Alasan Kenapa Perangkat IOS Lebih Aman Dibandingkan Andorid

Alasan Kenapa Perangkat IOS Lebih Aman Dibandingkan Andorid

Alasan Kenapa Perangkat IOS Lebih Aman Dibandingkan Andorid

Alasan Kenapa Perangkat IOS Lebih Aman Dibandingkan Andorid

Perangkat IOS Lebih Aman – Apple dan Google merupakan dua brand teknologi besar yang masing-masing punyai proses operasi mobile sendiri. Di lansir dari laman codecha.org, Apple punyai iOS untuk lini iPhone-nya, saat Google punyai Android yang tersebar di beraneka HP dari banyak variasi merek.

Sementara banyak yang mengakibatkan persaingan di antara keduanya, untuk urusan keamanan, perangkat Apple jauh lebih unggul dari perangkat bertenaga Android. Di kutip dari laman idn poker mobile, ada cukup banyak alasan mengapa perangkat Apple jauh lebih safe dan berikut ini ulasan lebih lengkapnya.

1. Ekosistem yang tertutup

Maksud berasal dari ekosistem yang tertutup di sini adalah Apple punyai pengecekan penuh untuk hardware dan software yang mereka buat. Misalnya, pengguna perangkat Apple di paksa untuk hanya bisa mengunduh aplikasi lewat App Store. Dengan begitu, kecil mungkin untuk malware bisa masuk berasal dari sumber lain.

Lalu, di kala pertama kali belanja perangkat Apple, sistem operasi iOS yang di usung terlampau “bersih” tanpa aplikasi tambahan apapun. Di sisi lain, Android terlalu mungkin pengguna untuk mengunduh aplikasi/game berasal dari luar Play Store dan kebanyakan HP baru di isi oleh banyak bloatware.

2. Pembaruan berkala

Perangkat Apple jauh lebih kemungkinan mendapat pembaruan berkala ketimbang Android. Ketika sistem operasi versi teranyar di luncurkan, semua pengguna perangkat Apple atau setidaknya yang memiliki perangkat terbaru, di beri kesempatan untuk menginstal sistem operasi baru tersebut.

Contohnya untuk persoalan iOS 14 kemarin, di dalam 6 bulan saja, lebih dari 90 prosen iPhone udah terinstal sistem operasi versi baru itu. Sementara Android, kapan selagi pembaruan di rilis tergantung merk pembuat HP dan terkecuali di bandingkan bersama dengan iOS 14, di selagi yang sama, hanya 25 prosen HP Android yang udah mendapat pembaruan Android 11.

3. Regulasi toko aplikasi yang ketat

Aplikasi menjadi keliru satu jalur masuknya malware atau virus dan untuk jauhi hal-hal yang tidak di inginkan berlangsung pada perangkat mereka, Apple terlampau waspada pada apa yang di tawarkan di App Store. Apple di kenal memakan banyak kala dalam mengulas aplikasi yang bakal masuk ke dalam App Store dan mereka juga punya kebijakan yang lebih ketat pada tracker atau elemen pelacakan dalam sebuah aplikasi. Di iOS 14.5 misalnya, kecuali developer untuk mengunggah aplikasi/game mereka di App Store, mereka di wajibkan untuk mematikan elemen pelacakan itu sepenuhnya.

Comments are closed.